Saturday, December 26, 2015

LAPORAN KEUANGAN



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 LATAR BELAKANG
Dalam suatu pemasaran banyak sekali bentuk dan macam – macam aneka ragam makanan dari yang kecil hingga yang besar dari yang murah hingga yang mahal. Seiring dengan perkembangan zaman saat ini banyak sekali jenis makanan dari luar negeri yang beredar di pasaran dalam negeri (Indonesia), ditambah dengan gaya hidup dan selera masyarakat indondesia yang meniru gaya hidup masyarakat luar negeri dari segi fashion maupun makanan.

Dengan alasan tersebut kami ingin mendirikan usaha makanan khas jepang yang bernama “GYOZA”. Gyoza adalah makanan khas jepang yang menggunakan kulit siomay dimasak dengan dua tahap yaitu digoreng dan direbus .Kemudian diberi isi udang cincang dan irisan kol, Dengan saus berbahan kecap asin dan jahe cincang. Namun, untuk menyesusaikan dengan lidah masyarakat Indonesia, kami memodifikasi isi dan saus Gyoza, yaitu dengan mengganti udang dengan ayam cincang dan irisan sayuran. Kami pun membedakan cara memasaknya dengan menggorengnya saja. Untuk sausnya diganti dengan kuah cuko (sejenis kuah pempek). Kami menjual Gyoza ini per kemasan dengan isi 4 dan harga yang terjangkau.

1.2 VISI & MISI
VISI :   Memperkenalkan makanan khas jepang kepada masyarakat indondesia. Yang dibuat dengan bahan berkualitas dan sedikit memodifikasinya.
MISI : - Memperkenalkan makanan khas jepang
           - Memberi pelayanan terbaik kepada pelanggan
           - Menciptakan makanan yang bergizi

1.3 DATA PERUSAHAAN


Nama perusahaan        : JACK “GYOZA” CHAND
Bidang usaha                 : Makanan khas Jepang
Jenis produk                   : Makanan ringan
Alamat perusahaan       : Jl.Margonda Raya, Depok
Web perusahaan           :
Tahun berdiri                  : 2015



1.4 DATA KARYAWAN




BAB II
ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN

2.1 PRODUK PASAR DAN PEMASARAN
   Alasan kita memilih GYOZA untuk kita produksi kembali karena kita ingin mengenalkan makanan ini kepada masyarakat Indonesia yang masih banyak belum mengetahui makanan khas Jepang ini.

2.2 BAURAN PEMASARAN (4P)
1.Produk
-    Type         :Gyoza Ayam dan Sayur
-    Brand       : JACK “GYOZA” CHAND
-    Quality     : Menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi
-    Packing   : Mika
-    Design     :Setengah lingkaran
-    Size          : Sedang
2. Price
   - Price list    : GyozaAyamdanSayur       Rp.12.000 (isi 4)
3. Promotion
     - Advertising  : Melalui media social dan brosur

4. Place
   -Channel    : Sekitar Universitas Gunadarma
   - Location   : Jl.Margonda Raya Depok
   - Transport  : Menggunakan kendaraan pribadi

2.3 ANALISIS SWOT DAN TOWS




2.4 SEGMENTASI PASAR
Mencakup masyarakat se-JABODETABEK, dari usia 6 tahun keatas.






BAB III
ANALISIS SDM

3.1 STRUKTUR ORGANISASI




3.2 Analisis kompetensi SDM










BAB IV
ANALISIS KEUANGAN

4.1 PENENTUAN HARGA POKOK   



4.2 PERUBAHAN MODAL



4.3 LAPORAN LABA RUGI



4.4 LAPORAN ARUS KAS




 4.5 NERACA

No comments:

Post a Comment

Ayat Emas Tentang Keberhasilan

➥ Sebab kita tidak membawa sesuatu apa ke dalam dunia dan kita pun tidak dapat membawa apa-apa ke luar. Asal ada makanan dan pakaia...