BAB I
PENDAHULUAN
1.1 LATAR
BELAKANG
Dalam suatu pemasaran banyak sekali bentuk dan macam – macam aneka ragam makanan dari yang kecil hingga yang besar dari yang murah hingga yang mahal. Seiring dengan perkembangan zaman saat ini banyak sekali jenis makanan dari luar negeri yang beredar di
pasaran dalam negeri (Indonesia), ditambah dengan gaya hidup dan selera masyarakat indondesia yang meniru gaya hidup masyarakat luar negeri dari segi fashion maupun makanan.
Dengan alasan tersebut kami
ingin mendirikan usaha makanan khas jepang yang bernama “GYOZA”. Gyoza adalah makanan khas jepang yang menggunakan kulit siomay dimasak dengan dua tahap yaitu digoreng dan direbus .Kemudian diberi isi udang cincang dan irisan kol, Dengan saus berbahan kecap asin dan jahe cincang. Namun, untuk menyesusaikan dengan lidah masyarakat Indonesia,
kami memodifikasi isi dan saus Gyoza, yaitu dengan mengganti udang dengan ayam cincang dan irisan sayuran. Kami pun membedakan cara memasaknya dengan menggorengnya saja. Untuk sausnya diganti dengan kuah cuko (sejenis kuah pempek). Kami menjual Gyoza ini per kemasan dengan isi 4 dan harga yang terjangkau.
1.2 VISI
& MISI
VISI : Memperkenalkan makanan khas jepang kepada masyarakat indondesia. Yang
dibuat dengan bahan berkualitas dan sedikit memodifikasinya.
MISI : - Memperkenalkan makanan khas jepang
- Memberi pelayanan terbaik kepada pelanggan
- Menciptakan makanan yang bergizi
1.3 DATA
PERUSAHAAN
Nama perusahaan : JACK “GYOZA” CHAND
Bidang usaha : Makanan khas Jepang
Jenis produk : Makanan ringan
Alamat perusahaan : Jl.Margonda Raya, Depok
Web perusahaan :
Tahun berdiri : 2015
1.4 DATA
KARYAWAN
BAB II
ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN
2.1
PRODUK PASAR DAN PEMASARAN
Alasan kita memilih GYOZA untuk kita produksi kembali karena kita ingin mengenalkan makanan ini kepada masyarakat Indonesia
yang masih banyak belum mengetahui makanan khas Jepang ini.
2.2 BAURAN PEMASARAN (4P)
1.Produk
- Type :Gyoza Ayam dan Sayur
- Brand :
JACK “GYOZA” CHAND
- Quality :
Menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi
- Packing :
Mika
- Design :Setengah lingkaran
- Size :
Sedang
2. Price
-
Price list : GyozaAyamdanSayur Rp.12.000 (isi 4)
3. Promotion
-
Advertising : Melalui media social dan brosur
4. Place
-Channel : Sekitar Universitas Gunadarma
-
Location : Jl.Margonda Raya Depok
-
Transport : Menggunakan kendaraan pribadi
2.3
ANALISIS SWOT DAN TOWS
2.4
SEGMENTASI PASAR
Mencakup masyarakat se-JABODETABEK, dari usia 6 tahun keatas.
BAB III
ANALISIS SDM
3.1
STRUKTUR ORGANISASI
3.2 Analisis kompetensi SDM
BAB IV
ANALISIS KEUANGAN
4.1 PENENTUAN HARGA POKOK
4.2
PERUBAHAN MODAL
4.3
LAPORAN LABA RUGI
4.4 LAPORAN ARUS KAS
No comments:
Post a Comment